Sound card yang tidak berfungsi

Posted by Rifqi Rasis On Sabtu, 16 Juni 2012 0 komentar

Ketika memutar CD Audio, file WAV atau ketika bermain game, speaker tetap membisu. Kemungkinan penyebabnya banyak, pencarian kesalahan secara sistematis sangatlah diperlukan. Yang pertama harus diketahui, apakah sumber masalah terdapat pada speaker atau sound cardnya.
Bahwa speaker harus dihidupkan, sudah jelas. Catu daya dan hubungan kabel juga harus diperiksa. Apakah speaker dihubungkan dengan output sound card secara tepat ( line-out atau speaker-out ). Cobalah dengan headphone. Bila Anda mendengar sesuatu, mungkin speaker, tuner atau kabel penghubungnya yang rusak.
Putarlah sebuah file WAV dari folder My Music. Bila Media Player dapat memutarnya ( penunjuk waktu berjalan ) dan bukan laporan kesalahan yang tampak, lompati langkah berikut.
Bila laporan kesalahan yang tampak, mungkin kesalahan terletak pada hardware atau driver. Mainkan sebuah file MIDI dan sebuah CD Audio. BIla tetap bisu, periksa dalam Windows-Mixer melalui menu "Start|Program|Accessories|Entertainmet|Volume Control". Periksa apakah Volume Control keseluruhan telah dimatikan.
Perhatian : Pada beberapa sound card tidak semua input dapat diaktifkan bersama-sama. Line-in dan CD-Audio kadang-kadang saling mematikan. Bila hanya CD yang tidak dapat Anda dengar, berarti kabel penghubung antara sound card dan drive CD yang rusak atau tidak terpasang dengan benar.

Semoga artikel Sound card yang tidak berfungsi bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar

Ip Address Location

Powered by IP Address Locator