Membuat Browser tak Ngadat Lagi

Posted by Rifqi Rasis On Sabtu, 16 Juni 2012 0 komentar

Tidak hanya browser Anda, browser di komputer kami pun seringkali ngadat alias tidak mau bekerja. Ini adalah kenyataan yang kita semua hadapi di dunia Internet. Aplikasi Java yang ditulis secara tidak bagus serigkali merupakan penyebabnya, demikian juga halaman web yang dirancang secara tidak benar. Menghadapi hal ini, Anda bisa berhenti membrowse sama sekali atau melangkah mengikuti tip berikut :
  • Cache pada Browser. File yang rusak pada Internet Explorer bisa menyebabkan error dan tidak mau bekerjanya browser. Menghapus file Cache dan History mungkin bisa membantu. Pada IE, pilih "Tools|Internet Options", dan pada daerah Temporary Internet Files, klik Delete Files. (Pada IE versi yang lama, masuklah ke menu View untuk mencari Internet Options). Selanjutnya, klik Clear History. Pada Netscape pekerjaan ini juga bisa dilakukan dengan mudah: Masuklah ke "Edit|Preferences", klik Navigator (History pada Navigator 6) di pohon pada sisi kiri, lalu pilih Clear History ketika muncul di sisi kanan. Klik ganda Advanced, pilih Cache, dan klik Clear Disk Cache.
  • Nonaktifkan ActiveX. Kami tetap merasa terganggu ketika melihat pesan error "Invalid Page Fault in Kernel32.DLL". Untuk sementara ketika kami keluar dari IE, pesan tersebut muncul. Ternyata, sebuah kerusakan pada kontrol ActiveX telah menyebabkan hal ini. Solusinya: pada IE, pilih "Tools|Internet Options" dan klik Settings dan tombol View Objects. Ketika sudah berada di sana, pilih "View|Details". Jika Anda melihat ada item ActiveX yang ditampilkan sebagai "damaged", klik kanan setiap item tersebut dan hapuslah. Tidak ada item yang rusak? Update setiap item dengan mengklik kanan item tersebut dan memilih Update (Anda akan diminta untuk online). Pengguna Netscape harus terlebih dahulu menutup browsernya dan menggunakan Windows Explorer untuk masuk ke folder C:\Program Files\Netscape\Navigator\Program. Ubahlah nama folder Plugins menjadi "Plug-safe" (sorot nama filenya dan tekan F2), lalu jalankan kembali Netscape. Jika Anda tidak mengalami masalah lagi, salinlah satu per satu file dari folder Plug-safe ke Folder Plugins baru yang dibuat Netscape ketika Anda menjalankannya kembali. Setelah Anda memasukkan satu file, jalankan kembali Netscape-ulang langkah ini berkali-kali per satu file sampai Anda menemukan masalah. File terakhir yang Anda pindah sebelum ada masalah adalah terdakwa yang Anda cari. Hapus file ini, dan masalah Anda akan selesai.
  • Update Driver Video. Jika Anda tetap mendapatkan pesan "Page Fault Error dan General Protection Fault", ada kemungkinan driver video Anda rusak atau kedaluarsa. Dapatkan driver terbaru dari situs Web Frank Condor (www.worldowindows.com); situs ini menyediakan daftar driver dengan link ke vendornya masing-masing.
  • Periksalah DLL untuk Desktop. Pastikan Anda tidak secara tak sengaja menarik dan meletakkan DLL apa pun di desktop Anda. Periksalah dengan mengklik setiap icon, memilih Properties, dan memeriksa field "Target" untuk ekstensi .dll tersebut.

Semoga artikel Membuat Browser tak Ngadat Lagi bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar

Ip Address Location

Powered by IP Address Locator