Memunculkan "System Administrative Tools" pada Start Menu

Posted by Rifqi Rasis On Sabtu, 16 Juni 2012 0 komentar

"System Administrative Tools" merupakan salah satu fasilitas yang tersedia pada Windows dan berfungsi untuk mengkonfigurasi feature-feature yang ada dalam sistem operasi.
Secara default "System Administrative Tools" ini dapat Anda temukan pada bagian "Control Panel". Oleh karena fasilitas ini seringkali digunakan, maka Anda menginginkan agar tools ini dapat dicapai atau diaktifkan dengan mudah. Sebagai solusinya Anda ingin meletakkan tools ini pada Start Menu, tepatnya pada bagian "All Programs".
Mudah saja melakukan hal tersebut. Sebagai langkah pertama, klik kanan tombol "Start", kemudian pilih "Properties". Langkah ini akan memunculkan dialog box "Taskbar and Start Menu Properties". Klik tab "Start Menu". Dengan option "Start Menu" yang masih terpilih, klik tombol "Customize" yang berada disebelah kanannya. Dialog box "Customize Start Menu" akan muncul. Pada dialog box tersebut klik tab "Advance". Pada bagian "Start menu items" cari option "System Administrative Tools" dan aktifkan pilih "Display on the All Programs menu and Start menu". Klik "OK" sebagai langkah terakhir. Kini "System Administrative Tools" telah tersedia pada start menu dan siap dioperasikan.

Semoga artikel Memunculkan "System Administrative Tools" pada Start Menu bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar

Ip Address Location

Powered by IP Address Locator