Monitor yang memusingkan

Posted by Rifqi Rasis On Sabtu, 16 Juni 2012 0 komentar

Monitor Anda berkedip seperti orang gila, ketika Anda mencoba meningkatkan refresh rate-nya. Yang tersedia hanya setting 60Hz. Bergantung pada keterbatasan monitor dan kartu atau chip grafis Anda, Anda mungkin bisa meningkatkan refresh rate monitor Anda ke setting yang lebih nyaman. Pada Windows 9x, 2000, Me dan Xp, klik kanan desktop Windows, pilih "Properties|Setting", lalu klik tombol "Advance". Dibawah tab "Adapter" ( atau Monitor, tergantung versi Windows milik Anda ) Anda akan mendapatkan daftar setting refresh rate yang tersedia. Pilih setting tertinggi yang ditawarkan. Idealnya 75Hz atau lebih. Seringkali Windows menawarkan 60Hz sebagai satu-satunya pilihan ketika Windows tidak bisa mendapatkan konfigurasi Plug and Play monitor tersebut. ( Peringatan: memaksakan refresh rate yang lebih tinggi bisa merusak monitor ).
Untuk mencari konfigurasinya, masuklah ke tab "Monitor", beri tanda check pada "Automatically detect Plug & Play monitors", dan tekan restar komputer Anda. Jika tidak, klik tombol Change dan install ulang monitor Anda.
Jika ternyata monitor Anda tidak mendukung setting yang lebih tinggi dari 60Hz, turunkan resolusi layar ( Screen Resolution ) dan pilih refresh rate lain yang tersedia.

Semoga artikel Monitor yang memusingkan bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar

Ip Address Location

Powered by IP Address Locator