Menonaktifkan tampilan animasi grafis

Posted by Unknown On Sabtu, 16 Juni 2012 0 komentar

Dalam keadaan default, Windows Xp tampil dengan beragam tampilan animasi yang yang menjadikannya tampak lebih menarik. Ini dapat Anda perhatikan saat Anda ingin menjalankan program melalui tombol "Start", salah satu contohnya. Tampilan akan keluar dengan keluar dengan dengan animasi "fade" (memudar). Begitu pula pada saat Anda memaksimalkan atau meminimalkan sebuah jendela, tampilan animasi tersebut tampak. Mungkin bagi Anda tampilan seperti ini sepertinya hanya memperlambat kinerja saja. Anda ingin menonaktifkan semua tampilan tersebut, sehingga kinerja windows Anda dapat berjalan lebih cepat.
Klik saja icon "My Computer" yang ada pada desktop, kemudian pilih "Properties". Pada jendela dialog pilih tab "Advanced". Klik tombol "Settings" yang terdapat pada bagian "Performance". Sekarang Anda dapat melihat bahwa pada bagian bawah terdapat banyak option yang diaktifkan.
Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah memilih option "Adjust for best performance" untuk menonaktifkan semua option. Kini, option yang perlu Anda aktifkan hanyalah "Show shadow under mouse pointer" dan "Show window contents while draging". Klik "Apply" dan "OK", maka mulai sekarang Anda dapat melihat bahwa tampilan animasi kini tidak ada lagi, dan kinerja Windows pun dapat lebih cepat.

Semoga artikel Menonaktifkan tampilan animasi grafis bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar

Ip Address Location

Powered by IP Address Locator