Port USB tidak berfungsi

Posted by Rifqi Rasis On Sabtu, 16 Juni 2012 0 komentar

Port USB pada keyboard Anda memang sangat menyenangkan, tetapi tidak konsisten - kadang-kadang perangkat yang dihubungkan tidak mau bekerja.
Periksa dulu dalam setup BIOS, apakah port USB telah diaktifkan. USB-port kadang-kadang dapat berbagi interrupt dengan sebuah perangkat yang tidak cocok. Bila demikian, berikan IRQ lain kepada perangkat tersebut secara manual dalam Device Manager, atau keluarkan interrupt tersebut dari setting Plug & Play setup pada BIOS.
Sebuah port USB tidak hanya menghubungkan PC Anda ke perangkat tersebut, tetapi juga mengirim listrik untuk memberi daya pada perangkat tersebut. Sejumlah port USB, seperti yang ada pada PC Anda atau bagian bawah monitor Anda, memiliki daya sendiri dan bisa dengan mudah menjalankan perangkat USB. Namun ada port-port yang tidak memiliki sumber daya sendiri, misalnya yang ada pada keyboard.
Menambahkan perangkat dengan kebutuhan daya yang terbatas, seperti mouse, tidak akan menimbulkan masalah. Namun perangkat-perangkat USB yang boros daya, seperti speaker atau scanner, bisa menyebabkan terjadinya kelebihan permintaan daya atau bahkan bisa menyebabkan matinya seluruh port USB. Anda memiliki dua pilihan: hubungkan perangkat yang boros daya tersebut ke port yang memiliki daya sendiri         ( seperti yang ada di komputer Anda ), atau belilah hub yang memiliki daya sendiri dan mendukung banyak port.

Semoga artikel Port USB tidak berfungsi bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar

Ip Address Location

Powered by IP Address Locator