Candi Borobudur & Nabi Sulaiman

Posted by Rifqi Rasis On Senin, 27 Februari 2012 0 komentar

Candi Borobudur Nabi Sulaiman, apa hubungannya? Seperti yang diketahui khalayak pada umumnya bahwan Candi Borobudur adalah Candi peninggalan Dinasti Syailendra yang diketahui beragama Budha. Tapi belakangan di claim bahwa Candi Borobudur peninggalan Nabi Sulaiman. Hal ini dikemukakan oleh riset Lembaga Studi Islam dan Kepurbakalaan pimpinan KH. Fahmi Basya, seorang Dosen UIN Syarif Hidayatullah.

Dalam riset tersebut dikatakan bahwa Candi Borobudur dibangun oleh tentara Nabi Sulaiman yang diantaranya adalah bangsa Jin, yang dalam AlQuran disebut sebagai Arsy Ratu Saba. Sejatinya PRINCE OF SABA atau "RATU BALQIS" adalah "RATU BOKO" yang sangat terkenal dikalangan masyarakat Jawa, sementara patung-patung di Candi Borobudur yang selama ini dikenal sebagai patung Budha, sejatinya adalah patung model bidadara dalam sorga yang menjadikan Nabi Sulaiman sebagai model dan berambut keriting. Hasil riset tersebut juga menyimpulkan bahwa "SUKU JAWA" disebut juga sebagai "BANI LUKMAN" karena menurut karakternya suku tersebut sesuai dengan ajaran-ajaran LUKMANUL HAKIM sebagaimana tertera dalam Alqur'an.
Perlu diketahui bahwa satu-satunya nabi yang termaktub dalam Alqur'an, yang menggunakan nama depan SU hanya Nabi Sulaiman dan negeri yang beliau wariskan ternyata diperintah oleh keturunannya yang juga bernama depan SU yaitu Sukarno, Suharto, dan Susilo serta meninggalkan negeri bernama SLEMAN di Jawa Tengah. Dan, bagaimana yang sebenarnya tentang hubungan Candi Borobudur Nabi Sulaiman ini? Sangat susah untuk benar-benar mengungkapan yang sebenarnya tentang asal mula Candi Borobudur ini.

Semoga artikel Candi Borobudur & Nabi Sulaiman bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar

Ip Address Location

Powered by IP Address Locator