Smartphone Paling Hemat Baterai 2012

Posted by Rifqi Rasis On Kamis, 13 September 2012 0 komentar





Ponsel andalan Samsung, Galaxy S III, ternyata memiliki kemampuan baterai yang lumayan. Ia bisa diajak talk time selama 10,8 jam.

Persaingan di industri ponsel pintar tak cuma mengandalkan fitur dan desain menarik. Ia juga harus ditunjang oleh kemampuan baterai yang jauh dari kata mudah loyo.
Tentu saja baterai yang memiliki daya tahan lama akan mendapat kredit tersendiri dari pengguna. Sebab perangkat tersebut akan bisa diandalkan sepanjang hari, ataupun untuk keesokannya tanpa harus terburu-buru dicolok untuk di-charging.

Di sisi lain, smartphone yang memiliki baterai lemah pastinya tak akan dilirik. Dijamin, pengguna akan dibuat kesal lantaran baru dipakai telepon, internetan, atau mendengarkan musik/video sebentar, baterainya sudah habis.

Nah, situs teknologi Phonescopp dan Phonerena memiliki data menarik tentang kemampuan baterai yang dimiliki deretan ponsel pintar yang saat ini sedang populer. Lantas ponsel mana yang lebih tahan lama? Simak datanya seperti dilansir Business Insider.

1. Apple iPhone 4S

Secara umum, ponsel andalan Apple ini diperkuat baterai dengan daya tahan talk time hingga 8 jam. Kondisi itu bahkan dengan asumsi perangkat ini terus-terusan dipasang dalam koneksi 3G.

Sementara jika dikoneksikan dalam jaringan 2G, talk time iPhone 4S bisa lebih lama lagi, yakni 14 jam.

Selain dari sisi 'waktu bicara', iPhone 4S juga bisa diandalkan untuk internetan dengan 3G selama 6 jam nonstop. Adapun jika terhubung dengan WiFi, bisa selama 9 jam.

2. HTC Droid Incredible 4G LTE

Droid Incredible 4G LTE diperkuat dengan baterai lithiumion berkekuatan 1.700 mAH, sehingga ia bisa diajak untuk 'halo-halo' selama 9,6 jam.

Selain itu, perangkat ini juga sudah dibenamkan dengan prosesor dual core Snapdragon Qualcomm 1.2 GHz, dimana memiliki fitur untuk menghemat konsumsi power.


3. HTC One S

HTC One S memang memiliki kapasitas baterai yang sedikit lebih kecil ketimbang Droid Incredible 4G LTE, yakni cuma 1.650 mAh.

Tapi jika berbicara soal kemampuan talk time, One mampu tampil lebih lama, 10,5 jam. Sedangkan Droid Incredible 4G LTE dengan 1.700 mAh punya talk time 9,6 jam.

Hanya saja baterai di One S non removable alias tak bisa dicopot dengan mudah oleh si pengguna.

4. Samsung Galaxy S III

Kemampuan ini berasal dari baterai lithium ion yang digunakan cukup besar, berkapasitas 2.100 mAh.

Galaxy S III juga dikatakan memiliki fitur penunjang penghematan energi. Misalnya, ketika ponsel ini disetting untuk 'hemat baterai' maka secara otomatis ia mengatur tingkat kecerahan di layar.

 

 

 

5. Galaxy Nexus

Galaxy Nexus yang merupakan besutan Google juga tak mau kalah untuk urusan daya tahan beterai.

Menurut data yang dilansir Business Insider, Galaxy Nexus versi CDMA memiliki lama talk time hingga 12 jam.

Perangkat ini dibekali dengan baterai lithium ion berkekuatan 1.850 
mAh. Baterai yang digunakan juga bersifat removable.

7. Motorola Droid 4

Baterai sebesar 1.785 mAh jadi andalan Motorola Droid 4. Dengan modal tersebut, perangkat ini pun bisa mengakomodir talk time selama 12,5 jam.

Hanya saja, baterai lithium ion yang digunakan bersifat non removable, sehingga kurang membuat pengguna leluasa untuk mencopot baterai.

Selain kemampuan baterainya yang cukup besar, Droid 4 juga terbantu dari sisi penggunaan prosesor dual core 1.2 GHz yang memiliki teknologi penghemat baterai.


8. Droid RAZR Maxx & HD

Inilah ponsel yang disebut-sebut sebagai rajanya tahan lama untuk urusan baterai. Droid RAZR Maxx mampu tampil impresif dengan talk time hingga 21,5 jam.

Kemampuan itu sejatinya wajar-wajar saja jika melihat baterainya yang berkapasitas 3.300 mAh. Sangat besar bukan?

Keperkasaan baterai juga dihadirkan oleh Droid RAZR Mxx versi HD. yang juga memiliki talk time 21,5 jam dan besaran baterai yang sama.

Disebukan bahwa pengguna Droid RAZR Maxx HD bisa menonton video lebih dari 10 jam,

Semoga artikel Smartphone Paling Hemat Baterai 2012 bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar

Ip Address Location

Powered by IP Address Locator