Empat Aplikasi Tes Benchmark untuk Perangkat Android

Posted by Unknown On Sabtu, 01 September 2012 0 komentar

Tes benchmark adalah sebuah tes yang digunakan untuk mengetahui performa dari perangkat Anda. Dalam tes tersebut, nantinya akan ditampilkan grafik yang menunjukkan nilai statistik dari masing-masing komponen hardware. Misalnya CPU, GPU, Browser dan lain-lain.

Dari sekian banyak aplikasi tes benchmark, terdapat empat pilihan yang bisa Anda gunakan. Berikut ini adalah empat aplikasi populer tersebut.

Aplikasi benchmark yang satu ini mampu menampilkan performa dari beberapa komponen hardware Anda, di antaranya adalah CPU, memory, serta performa I/O. Terdapat dua versi aplikasi yang bisa Anda unduh, yakni versi gratis dan versi berbayar. Untuk versi gratis, akan terdapat iklan yang memenuhi layar Anda.

AnTuTu
AnTuTu adalah aplikasi benchmark dengan fitur lengkap lain selain Quadrant. Aplikasi ini pun bisa digunakan untuk mengetes kemampuan tablet ataupun smartphone Android Anda. Dan, bagusnya, Anda juga bisa melakukan tes secara custom dalam aplikasi gratis ini.
Aplikasi yang satu ini merupakan sebuah aplikasi benchmark untuk mengetes performa 3D dari perangkat Android. Aplikasi ini mendukung OpenGL ES 2.x.. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur 33 tes berbeda untuk memperoleh hasil yang akurat.

Jika Anda ingin mengetahui kualitas dari prosesor di perangkat mobile Android, Anda bisa mencoba CPU Benchmark. Aplikasi ini juga bisa menampilkan penambahan performa jika Anda telah melakukan overclocking pada perangkat Android Anda.

Semoga artikel Empat Aplikasi Tes Benchmark untuk Perangkat Android bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar

Ip Address Location

Powered by IP Address Locator