Cara Rooting Android Samsung Galaxy Tab 2 GT-P3100 7.0

Posted by Rifqi Rasis On Minggu, 06 Juli 2014 0 komentar

http://www.creotix.com/tech/wp-content/uploads/sites/2/2013/03/advantages-of-rooting-android-phone.png
Pada Post kali ini saya akan membahas cara root Samsung Galaxy Tab 2 GT-P3100  menggunakan file CF AutoRoot. File CF AutoRoot memungkinkan pemilik Galaxy Tab 2 7.0 GT-P3100  untuk me- rooting  perangkat dengan sangat mudah.

Fungsi untuk melakukan root pada perangkat berbasis Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke dalam sistem Android. Dengan melakukan root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file atau data-data yang terletak pada sistem Android, di mana dalam keadaan standar (belum root) berkas tersebut tidak dapat diakses.

Persiapan
  1. Instal Driver USB untuk Samsung Galaxy Tab 2 7.0 pada komputer.
  2. Exit(end process) aplikasi Samsung Kies di Komputer menggunakan task manager
  3. Download dan Install Driver USB Samsung Galaxy Tab 2 GT-P3100,disini untuk mentransfer file antara perangkat Android dan komputer.
  4. Aktifkan USB Debugging pada Samsung Galaxy Tab 2 GT-P3100 untuk menghubungkan perangkat Android dengan komputer dan menggunakan SDK Android.
  5. Pastikan Bahwa Galaxy Tab 2 7.0  tidak terkunci ke operator tertentu.
  6. File CF AutoRoot bekerja hanya pada Samsung Galaxy Tab 2 7.0 P3100.
Cara Root
  1. Download file-file yang diperlukan untuk Rooting Samsung Galaxy Tab 2 7.0 P3100 disini.
  2. Ekstrak CF-Auto-Root-espressorf-espressorfxx-gtp3100-rifqirasis.zip menggunakan WinRAR/software extract lainnya.
  3. Matikan tablet android Samsung Galaxy Tab 2 GT-P3100  dan masuk ke Download Mode dengan menekan dan menahan Volume Down + Power bersamaan lalu pilih Continue dengan cara menekan Volume Down lalu stelah itu tekan Power.
  4. Buka aplikasi Odin.
  5. Hubungkan Samsung Galaxy Tab 2 GT-P3100 ke komputer menggunakan kabel USB ketika sedang dalam Download Mode. Tunggu sampai  Odin mendeteksi perangkat.
  6. Dalam Odin , klik tombol PDA dan pilih file CF-Auto-Root-espressorf-espressorfxx-gtp3100.tar.md5. Pastikan Auto Reboot dan F.Reset Time ter-centang yang dipilih dalam Odin dan juga, pastikan pilihan Re-Partition tidak di-centang.
  7. Kklik Start pada Odin. Proses instalasi akan segera dimulai. Setelah proses instalasi selesai , tablet Anda akan restart dan segera Anda akan melihat pesan Selesai  dengan latar belakang hijau di paling kiri kotak di bagian paling atas dari Odin. Sekarang Anda dapat mencabut kabel USB untuk melepaskan perangkat Anda dari komputer.
Samsung Galaxy Tab 2 GT-P3100 sekarang sudah berhasil di root. Verifikasi status root perangkat dengan men-download aplikasi root Checker dari Google Play Store.

*P.S. = Rooting menghilangkan  garansi perangkat Anda . Kami dan Pengembang prosedur rooting tidak bertanggung jawab jika hasil yang tidak diinginkan apapun dapat terjadi pada perangkat Anda. penggunaan panduan rooting  ini semata-mata risiko Anda sendiri!

Semoga artikel Cara Rooting Android Samsung Galaxy Tab 2 GT-P3100 7.0 bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar

Ip Address Location

Powered by IP Address Locator